Gocha Gocha - Sunter


Jakarta - Balik ngantor lewatin jalanan yang macet bisa bikin stress. Bukan cuma stress juga kadang. Laper juga ikutan kerasa apalagi kalo sampe stuck berjam-jam. Duh gak kebayang deh rasanya kalo lagi padet-padetnya Jakarta. Rasanya mau pindah aja kalo kaga nyari duit mah.

Daripada harus ngikutin macet-macetan setiap hari. Mending cari tempat makan biar gak takut laper nanti pas jalan pulang. Kalo ada yang deket dari kantor mending makan dulu aja. Urusan perut kalo dicuekin berabe juga nantinya. Toh entar sampe rumahnya paling beda tipis.

Tapi buat yang gatau mau kemana, boleh coba mampir dimari. Apalagi yang daerah deket-deket Sunter. Gocha Gocha mungkin bisa jadi salah satu rekomendasi tempat yang bagus. Tempat makan yang nyedian menu pepper rice yang disajiin di atas hotplate ini selalu rame. Bisa sampe waiting list segala biarpun cuma di pinggir jalan.

Jadi Gocha Gocah ini buka nya cuma dari sore sampe malem. Soalnya mereka pake lapak dari bengkel mobil gitu. Kalo siang bengkel baru dah kalo bengkelnya tutup disulap jadi lapak mereka dagang. Gatau juga sih yang buka tempat makannya yang bengkel juga atau bukan. Atau jangan-jangan pegawainya pagi megang mobil malemnya pegawai tempat makan? Kerja lembur bagai kuda kalo gitumah.


Menu dari Gocha Gocha emang spesial cuma pepper rice. Ada 4 pilihan menu daging yang bisa dipilih. Mulai dari beef, chicken, salmon, sama beefsteak. Oh iya, dibawah 4 menu pepper rice itukan ada opsi jumbo size. Maksudnya jumbo size itu porsi dari si daging yang kita pilih itu double. Bukan ukuran hotplatenya yang tambah gede ya.

Kebetulan tadi lupa ambil foto menu dibaliknya. Jadi dibalik menunya itu ada pilihan tambahan topping dan minuman. Toppingnya ada macem-macem. Dari mulai telur, mushroom, onion, corn, cheese, dan masih banyak lagi. Jadi kalo mau isinya lebih meriah tinggal tambahin aja topping yang disuka.

Yang agak menarik disini itu ada pilihan minuman 'Badak'. Jangan pikir maksudnya itu susu badak ya. Gua sendiri sebetulnya keder sama minuman itu. Tapi pas gua tanya sama salah satu pegawai. Ternyata itu merk minuman yang rasanya kaya root beer/sarsaparila mirip di A&W. But the taste is sweater then A&W root beer.

takutlaper
Minuman 'Badak'
Kebetulan pas gua lagi mau order makanan disana. Ternyata salmon pepper rice nya lagi kosong. Jadi ya gua cobain beef pepper rice dan chicken pepper ricenya aja. Dan pasti sama minuman Badak yang cukup narik perhatian karena penasaran. Kalo di compare sama pepper lunch harganya lumayan jauh. Tapi gatau rasanya liat aja entar.



 Menu yang gua pesen :

1 Beef Pepper Rice (Regular) 32K
1 Chicken Pepper Rice (Regular) 30K
1 Sweet Tea 5K
1 Badak 13K 

takutlaper
Additional Seasoning

Jadi untuk saus nya mereka itu disediain di tipa meja. Bareng sama sendok garpu dan sedotan. Pilihan saos nya itu ada dua. Pertama yang warnanya lebih gelap itu manis. Dan satunya lagi garlic yang warnanya sedikit lebih terang. Ada juga cabe bubuk buat yang doyan pedes. Dan semuanya bisa ditambahin sesuai selera. Tapi kalo menurut gua di combine itu lebih enak.


Beef Pepper Rice 

Gocha Gocha


Namanya aja beef pepper rice. Udah pasti ada daging sapi, nasi, dan lada hitam dong. Tapi kalo pesen yang regular tanpa tambahan topping. Yang di dapet itu nasi, daging sapi, satu telor, onion, jagung sama guyuran daun bawang dan lada hitam. Kalo lebih jeli liatnya di antara tumpukan nasi ada sedikit butter. Mungkin ini yang bikin nambah gurih.

Untuk porsi nasinya sih bisa dibilang porsi normal. Cuma kalo buat gua ya segitu mah kurang. Telornya yang setengah mateng karena masaknya gak dibalik. Jadi si kuning telornya melted pas diaduk. Sementar beefnya ini sedikit agak mengecewakan sih menurut gua. Biarpun dagingnya sirloin tapi irisannya tuh tipis banget dan porsinya juga sedikit. Onionnya nambah tekstur sedikit crunchy dan fresh pas masuk dalem mulut.

Tinggal tambahin aja additional seasoning kalo masih ada rasa yang kurang. Gua sendiri tambahin saus manis dan garlicnya lumayan banyak. Dan pas di tuang di hotplate itu ada sensi mendidih, Cessss. Dan gak lupa juga dikasih bubuk cabe biar nambah rasa pedes. Because everything is better when spicy.

Chicken Pepper Ricea

Gocha Gocha

Karena sebetulnya semua menu disini sama. Jadi paling yang di review cuma daging ayamnya aja. Untuk daging ayamnya justru menurut gua lebih worth it. Kenapa? Karena potongan dagingnya itu gede-gede. Dan kalo dicobain ayamnya aja itu udah gurih. Belom lagi quantity nya yang malah lebih banyak dari daging sapi sebelomnya. Ini lebih recommend deh pokonya.

Cuma saran aja nih kalo lagi makan disini hati-hati sama hotplatenya. Karena pas penyajian di meja itu masih panas banget. Kalo kena jari ya melepuh juga. Kecuali kalo emang mau makan sekalian debus. Pake tangan kosong boleh juga. Gak ada yang larang.

Makan yang banyak biar gak takut laper!


Twitter : @takutlaper
Instagram : @takutlaper.id
Zomato : @takutlaper
Email : takutlaper.id@gmail.com

Comments

  1. Cap Badak aturan namanya. Kalo badak doang mana orang ngarti

    ReplyDelete

Post a Comment