Soundsation 100 kota 1 bahasa - Cibis Business Park

takutlaper

Jakarta - Kalo dateng ke event musik pasti yang jadi tujuan pertama pasti siapa bintang tamunya. Soundsation emang udah sering sekali ngadain event 100 kota 1 bahasa. Tahun ini aja ada 12 event dengan tema yang sama di berbagai kota. Yang gua datengin kemaren itu yang ada di Jakarta. Tepatnya di Cibis Office Park Warehouse 207.

Seperti di event-event musik biasanya. Pembelian tiket udah dibuka dari jauh hari. Dimulai dari tiket early bird yang udah bisa dibeli sekitar 2 bulan sebelum acara. Terus ada tiket pre-sale yang mana gantiin tiket early bird kalo acaranya udah H-14. Dan mungkin kalo yang masih ragu belom bisa dateng dari jauh hari ada tiket on the spot (OTS) nya juga.

Gua sendiri beli tiket yang pre-sale. Berhubung gua belom yakin sebelomnya bisa dateng kalo beli yang early bird. Niatnya sih dateng karena pengen nonton Efek Rumah Kaca sama Stars and Rabbit. Maklum, sebelomnya gua gak pernah nonton mereka live. Paling cuma masuk di playlist di spotify sama nonton live versi youtube.

Kalo untuk niatnya sih emang pengen nonton mereka. Tapi kalo masalah perut itu gak bisa dipisahin. Untungnya disini juga ada booth-booth makanan dan beberapa community booth yang kerja sama ama yang punya event. Yang gua apal sih ada sikat-sikut, kedubes bekasi, south club, sama doodle art community untuk community boothnya. Sementara kalo food & beverages booth ada sosilicious, meatbox, kopikalyan dan masih banyak lagi.

Rundown Event


takutlaper


Dari awal emang niatnya cuma mau liat perform Efek Rumah Kaca sama Stars and Rabbit. Jadi gua berangkat dari rumah sekitar jam 2 siang. Di Soundsation kemaren gua dateng gak cuma sama yang biasa nemenin gua kemana-mana. Tapi kalo namanya konser enakan rame-rame. Jadi gua dateng sama beberapa temen gua. Yang bareng gua kalo ini ada @rifuyamikado, @rezafapa, sama @siputlaweh.

Karena berangkat jam segitu sampe ke Cibis kira-kira jam 4 sorean. Pertama dateng pasti harus tukerin tiket masuk di booth penukaran. Untuk tuker tiket yang bentuknya gelang itu harus pake ktp. Cukup satu ktp ko buat nuker tiket bareng sama temen-temen. Selesai tukerin tiket pasti udah bisa masuk ke dalem venue. Jadi jangan lupa bawa ktp at least satu orang di antara temen-temen lu.

Sebelum bisa masuk ke venue ada pemeriksaan sesuai terms & condition tertentu. Standarnya sih gak boleh bawa makanan sama minuman dari luar. Ya biar makan sama minuman di dalem laku lah. Tapi karena sponsor event salah satu brand rokok (Sampoerna) tertentu. Jadi gak boleh bawa rokok lain selaen merk sponsor.

Pertama masuk event yang perform di main stage itu Sore. Berhubung emang gak minat untuk liat mereka manggung. Gua masih sibuk liat-liat dulu apa aja yang ada disono. Sebenernya mereka juga nyedian beberapa games yang kalo diikutin semua dapet merchandise. Well, gak minat juga sih sekedar info aja.

Baru pas Danilla perform gua dan temen-temen nyamperin ke main stage. Temen-temen gua sih pada hafal sama lagunya Danilla. Kalo gua sendiri cuma sekedar tau. Musiknya sendiri lumayan menghibur di sore-sore begini. Selesai Danilla perform, ternyata laper juga. Perjalanan ke lokasi event 2 jam gitu. Wajar lah kalo udah berasa keroncongan. Daripada takut laper cari makanan dulu lah sebelom ERK manggung.

Kebanyakan sih booth F&B disana itu lebih ke fast food. Namanya juga event musik bukan makanan. Dan semua tentu aja bentuknya untuk di take away. Jadi yang pengen bawa cemilan sambil liat perform bisa aja. Tapi ya masa bawa cemilan mana enak? Kalo lompat entar tumpah semua belom kalo nyenggol orang. Kesembor bisa ribut entar!

Sosilicious 

Booth satu ini emang nyedian macem-macem jenis sosis. Maka dari itu kali ya dinamain sosilicious. Rasanya sama bentuknya juga macem-macem. Ada yang bentuknya cocktail, ada yang panjang, ada juga yang modelnya corn dog. Sementara kalo rasanya ada original, black pepper, cheese, sama barbeque. Semuanya dari ayam dan halal kok. Baconnya juga dari ayam.

Sementara kalo untuk pelayanannya lumaya cepet. Diliat dari pembelinya yang numpuk banget. Tapi cuma sekita 10 menit udah bisa dapet pesenan. Untuk sosisnya sih direbus bukan di goreng. Sementara kentangnya udah dikasih shaking season jadi gak hambar.

takutlaper

takutlaper

takutlaper

takutlaper


Gua sendiri sih pesen yang cocktail + fries. Kayanya enak aja gitu sosis kecil kecil. Kalo rasanya sih di mix dari 4 rasa yang tadi. Baru diatasnya dikasih french fries yang baru aja mateng. Ditambah  spicy sauce, tomato sauce dan mayonaise yang terakhir.

Tapi kalo segitu kayanya masih kurang. Daripada takut laper nanti pas lagi nonton perform ERK. Gua juga pesen corn dog yang bentuk kecil. Untuk adonannya sendiri sih lembut banget dan masih anget. Isinya ternyata cuma sosis cocktail yang sama kaya dipesen satunya. 

Untuk rasanya overall sih lumayan enak. Kalo junk food ya rasanya sama. Tapi namanya juga event harganya mungkin bukan harga normal. Gua sendiri sih gatau harga aselinya berapa. Tapi kemaren untuk semua item yang gua beli harganya sebagai berikut :

1 cocktail + fries 40K
1 corn dog mini 15K

takutlaper

takutlaper






Abis kelar ngamanin perut baru dah abis itu dateng ke main stage. Perfom ERK hari ini bikin merinding. Biarpun gua sendiri gak banyak hafal lagu-lagunya. Tapi musikalitas mereka emang udah gak diragukan. Sound system dari soundsation gak mengecewakan mendukung banget. Overall enjoy banget 45 menitnya! 

Setelah ERK selesai dilanjut sama Fourtwnty. Tapi biasanya setiap pergantian pengisi acara ada break 15 menit untuk persiapan. Nah disitu gua cari makanan lagi. Segitu doang mana kenyang? Lagian aus juga abis teriakan ngikutin Cholil nyanyi.

Meatbox


Meatbox sendiri itu nyedian menu makanan di dalem box dengan dua jenis varian daging. Ada ayam yang di menu merekas sebut meatchick. Dan satu lagi dari daging sapi yang mereka sebut meatsteak. Mereka juga nyedian dua jenis karbo untuk nemenin dua jenis daging tadi. Kalo yang pake nasi mereka sebut Ketimuran. Sedangkan kalo yang pake fries mereka sebut Kebaratan.

Selain dengan variasi karbo dan daging. Merke juga nyedian 3 jenis sauce untuk toppingnya. Ada black pepper, colintaro (gak tau bene kaga spellingnya), dan cheese bolognese. Berhubung gua gatau colintaro bumbu apaan. Gua nanya sama salah satu orang dari meatbox. Katanya sih bumbu dasarnya dari ketumbar gitu.

Gua sendiri cuma pesen yang meatchick kebaratan dengan saus cheese bolognese. Soalnya yang ketimuran udah abis. Sedikit agak lama karena friesnya masih lagi digoreng. Untuk isinya dalem satu meatchick kebaratan itu paling bawah ada fries, terus dikasih telur setengah mateng, abis itu ditambah daging ayam yang di goreng tepung, terakhir baru deh dikasih saus cheese bolognesenya.

Menurut gua sendiri untuk harga lebih murah di meatbox dibanding sosilicious. Meskipun mungkin sedikit agak mahal kalo pake harga normal. Berhubung ini tenant di dalem event harganya make sense banget sih. Untuk satu porsi meatchick dihargain 35K.

takutlaper

takutlaper

takutlaper

takutlaper


Udah kenyang abis makan semuanya. Dari dalem main stage udah kedengaran suara dari fourtwnty. Pas banget sampe main stage mereka lagi perform 'Zona Nyaman'. Lagu yang jadi ost film Filosofi Kopi 2 itu berhasil bawa semua yang ada di main stage ikut nyanyi bareng. Meskipun gua baru tau fourtwnty baru-baru ini. Lagunya yang santai bisa bikin ikut dinikmatin menjelang malem.

Baru yang paling ditunggu-tunggu sama gua akhirnya dateng juga. Stars and Rabbit bakalan manggung dan gua bakalan liat live performnya langsung. Dan bener aja meskipun mereka bukan pengisi acara terakhir. Tapi suasananya yang udah kaya closing acara meriah banget. Dan menurut gua euphorianya yang paling besar di event kali ini.

Selesai mereka manggung udah banyak banget yang balik. Padahal masih ada Reza Artamevia, Diskoria, dan  om Fariz RM. Gua sendiri sih juga ikut balik dan gak nonton mereka. Mungkin karena perbedaan jaman buat animo berkurang. Tapi selaen itu juga terlalu malem kalo buat gua. Perjalanan pulang dari situ soalnya sekitar 90 menit biarpun gak macet.

Source gambar : kiostix.com 


Twitter : @takutlaper
Instagram : @takutlaper.id

Zomato : @takutlaper
Email : takutlaper.id@gmail.com

Comments

  1. Keren materinya,takut laper.
    Maaf, untuk versi android ok
    Tapi versi web di hpku jadi panjang gitu tampilannya.

    ReplyDelete

Post a Comment